Senin, 12 November 2012

yang perlu anda ketahui tentang oriflame



1.    Bisa ga barang yg kita pesan dikirim kerumah ?
Bisa, nah ini namanya COD (cash on delivery / barang dipesan baik via telp/internet kemudian dikirim dan bayar di tempat) minimal ordernya Rp.275.000, (kurang dari 275ribu, kena biaya tambahan 7500) syaratnya asal jaraknya masih 20 km dari kantor cabang. Misalnya di bali,daerah negara,singaraja,dan karangasem tidak termasuk pengiriman cod.nah daerah yg tidak tercover ini akan dikirim melalui courir. Untuk selengkapnya bisa dibaca di modul cara order.
untuk order luar kota, (kota yg tidak memiliki kantor cabang) minimal order untuk free ongkir Rp500.000, kurang dari 500ribu, biaya ongkir hanya Rp.20.000

3.    Bagaimana cara ngambil hadiah wp?
Jika order langsung : syaratnya harus order minimal 200ribu produk diluar produk gratisan kemudian tulis kode produk gratisan di cof order di kode produk welcome program.

Jika lewat internet : syaratnya order dahulu minimal 200ribu produk kemudian masukkan kode gratisan di kolom welcome program

4.    Bagaimana cara ngambil BC (bussiness class)?
Caranya sama dgn ngambil wp tapi masukkan kolom produk yg ingin di BC di kolom produk BC

5.    Kalau saya salah order barang bisa ga ditukar?
Bisa, klo memang kesalahan kasir teman-teman bisa complain ke customer service. Tapi jika order yg salah krn kesalahan kita maka barang yg sudah dibeli tidak bisa ditukar lg. untuk itu sebaiknya teman2 berhati hati sebelum melakukan order.
6.    Apa itu handling?
Handling adalah biaya yg ditambahkan sebesar Rp 7500 per 1 kali transaksi ,jika qt melakukan order dibawah Rp 200.000

7.    Apa itu invoice?
Invoice adalah nota yg berisi rincian order kita yg diterima saat pengambilan barang,

8.    Apa yg bisa jadi panduan saya utk memberikan solusi produk oriflame pada pelanggan saya?
Teman-teman bisa memanfaatkan skin care guide (berisi tentang panduan produk produk perawatan) ,colour chart  (panduan warna warna make up oriflame) dan fragrance chart (panduan wangi parfume oriflame)

9.    Bagaimana cara melihat poin?
Poin dapat teman-teman liat di CPL (daftar harga member, liatlah kolom BP)

10.                      Bagaimana cara melihat poin jaringan saya?
Teman-teman bisa mencetak laporan jaringan anda di mesin AR yg ada di tiap kantor cabang. Pastikan teman-teman sudah memiliki password untuk bisa mengasksesnya. Cara mendapatkan password bs dilihat di halaman berikutnya

11.                      Kenapa saya harus merekrut?
Karena dgn merekrut teman-teman bisa menghasilkan lebih banyak uang di oriflame.


12.                      Berapa harga 1 poin?
1 poin = Rp 5800
Utk lebih jelas bisa dilihat di CPL.

13.                      Apakah saya bisa sukses disini?karena saya lihat banyak sekali yg menjadi member oriflame.
Saya yakinkan teman-teman bisa banget sukses disini karena;

Menurut data oriflame,yg bergabung menjadi member oriflame masih 0,0008 dari jumlah total penduduk indonesia.jadi kesempatan teman-teman masih terbuka lebar.nah skrg tinggal pilihan teman-teman mau ambil peluang ini atau hanya sekedar menjadi penonton.

Member oriflame ibarat bisnis restoran. Pernahkah teman-teman berpikir berapa banyak jumlah restoran di kawasan renon?ato berapa jumlah toko hadphone di daerah teuku umar?pastinya jumlahnya lebih dari 1, tapi tetap saja bermunculan toko toko baru. Jadi kesimpulnnya semasih teman-teman mau berusaha menawarkan peluang ini ke banyak orang rejeki teman-teman pun akan diatur menjadi banyak.

Teman-teman bisa memulai merekrut dari orang orang terdekat teman-teman misalnya keluarga,teman, sahabat dan orang orang terdekat teman-teman.

14.                      Apa aja yg bisa di dapetin di oriflame?
Bisnis oriflame itu ibarat restoran buffet, teman-teman tinggal pilih yg mana teman-teman mau.untung langsung,penghasilan jutaan hingga puluhan juta bahkan perjalanan gratis keluar negeri bisa teman-teman dapatkan disini. (untuk lengkapnya bisa dibaca di modul selanjutnya)


15.                      Bisa ga saya sukses disini?
Saya yakinkan teman-teman bisa banget. Karena sudah banyak bukti nyata member member yg sukses di oriflame berasal dari berbagai latar belakang. Anak SMA,anak kuliahan,orang kerja bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Teman-teman sudah bergabung di bisnis yg tepat, bersama team yg tepat dan kami akan sangat dengan senang hati membantu teman-teman mewujudkan impian teman-teman bersama oriflame.kami juga menyediakan training training yg bisa membantu teman-teman sukses lebih cepat dan ini pilihan teman-teman.

16.                      Bagaimana cara ngerekrut?
Mulailah membuat daftar nama. Mulai dari lingkungan dalam (keluarga, sahabat,teman) kemudian ke lingkungan luar (referensi dari teman,tetangga)

17.                      Contoh cara membuat janji :
hai,,lagi butuh uang tambahan ga? kebetulan di oriflame lagi butuh consultant nih gajinya lumayan. Klo tertarik, nanti aku jelasin pas ketemu ya.

nah setelah membuat janji,jika teman-teman masi ragu utk jelasinnya teman-teman bisa minta tolong pada upline teman-teman.

Penting : lebih baik teman-teman menjelaskan peluang oriflame saat ketemu,,hindari menjelaskan peluang lewat telp ato sms.

Jika calon downline ada di luar kota teman-teman bisa ajak janjian utk chating.

18.                      Bole ga ngajak orang yg sudah member utk gabung lagi jadi downline kita?
Sesuai kode etik dilarang mengajak orang yg sudah member utk gabung lagi kecuali kartu membernya sudah expired/mati. Utk mengecek keaktifan mereka bisa di cek di customer care

19.                      Saya tidak berbakat berjualan, bagaimana caranya saya dapat orderan?
Menjual Oriflame sangat mudah.anda tidak perlu bakat menjual karena catalog Oriflame sudah sangat cantik dan lengkap dengan penjelasannya.untuk memudahkan menjual,belilah minimal 5 katalog,tunjukkan ke 5 teman,tetangga, atau keluarga anda kemudian tanyakan pesanan kepada calon pembeli anda.bisa juga dengan menunjukkan produk produk yg best seller dan yg sedang diskon untuk menarik calon pembeli. Selain itu anda bisa mengalihkan belanja bulanan anda ke Oriflame. Misalnya mulai dari sabun,pasta gigi,shampoo dll

20.                      100 poin itu kira2 berapa rupiah?
1 poin = 5800 jadi 100 poin kira  kira 580.000

21.                      100 poin itu harus sekali belanja atau bagaimana?
100 poin bisa anda kumpulkan selama 1 periode catalog. Jadi ga harus sekali order

22.                      BV itu apa sih?
Bv adalah harga produk sebelum dikenakan pajak

23.                      Kapan kita bisa mulai mendapatkan bonus uang?
Setelah anda berhasil mengumpulkan 200 poin grup dan setelah anda mengumpulkan minimal 100 poin pribadi.

24.                      Bagaimana cara saya mengambil bonus uang?
Jika bonus anda kurang dari Rp 50.000 maka bonus anda bisa diambil langsung di kasir oriflame atau boleh potongbonus saat anda order barang
Jika bonus anda lebih dari Rp 50.000 maka bonus anda harus ditransfer ke rekening anda.

25.                      Bagaimana cara mendaftarkan rekening?
Daftarkan no rekening anda  ke customer care di Oriflame. Form bisa di dapatkan di cust care(gunakan bank nasional contohnya Mandiri, BCA, dll)

26.                      Bagaimana cara mendapatkan catalog tambahan?
Anda bisa membeli saat order di kasir.kode katalognya bisa dilihat di cpl. Atau anda bisa menghubungi sponsor anda

27.                      Berapa harga catalog?
1 katalog harganya Rp 3900/pcs.Jika anda membeli 5 harganya Rp 14.900. Jadi lebih baik anda membeli 20 pcs dgn harga Rp 37.900 jadi per pcs hanya Rp 1895.

28.                      Berapa lama kira2 barang sampai kalo saya kirim kerumah?
Jika anda melakukan order sebelum jam 10 pagi,barang anda akan dikirim hari itu juga untuk COD tapi jika anda order di atas jam 10 pagi kemungkinan barang anda dikirim keesokan harinya. Untuk lebih memastikan anda bisa konfirmasi dgn customer care dan lebih baik anda menyimpan no telepon delivery. Bisa di cek di customer care.

29.                      Apa itu sponsor?
Sponsor adalah orang yang langsung mengajak dan mendaftarkan anda menjadi member Oriflame. Jadi kalau nanti anda mendaftarkan orang menjadi member Oriflame maka andalah sponsornya.


30.                      Apa itu upline?
Upline adalah orang orang yg berada di ats sponsor kita dan dengan senang hati akan membantu anda.

31.                      Apa itu downline?
Downline adalah orang yang kita ajak bergabung di jaringan kita.

32.                      Mengapa harus mengumpulkan 100 bp?
100poin adalah syarat agar bonus anda bisa keluar. Selain itu untuk member contoh bahwa anda leader yg baik jd otomatis semua orang di jaringan anda akan mencontoh apa yang anda lakukan.


33.                      Bagaimana cara daftar kalo gak punya sim dan ktp?
Berarti anda termasuk di bawah umur jadi anda harus melengkapi fotocopy kartu keluarga,fotocopy ktp bapak/ibu dan melampirkan surat pernyataan orang tua (bisa di dapatkan di upline anda)

34.                      Berapa lama kartu member oriflame aktifnya?
Kartu member Oriflame aktif selama 1 tahun. Jika sudah lebih dari 1 tahun kartu member anda akan otomatis diperpanjang dan dikenakan perpanjangan kartu (renewal fee) sebesar Rp 35.000

35.                      Apa itu AR? Bagaimana cara mendapatkan AR?
AR kepanjangan dari activity report yang berisi data member di jaringan anda beserta poin mereka yg fungsinya untuk memudahkan anda mengukur dan mengamati perkembangan grup anda. AR bisa anda lihat jika anda sudah memiliki password yg bisa anda dapatkan di customer care ataupun bisa di daftarkan via website Oriflame.Setelah itu anda bisa print lewat mesin AR atau bisa dilihat di www.oriflame.co.id di bagian bisnis.

36.                      Kalo saya mengalami masalah, saya bisa menghubungi siapa?
Anda bisa menghubungi contact person di halaman pertama

37.                      Apa itu grup m3-network?
Group m3-network adalah komunitas anak muda yang didirikan oleh Ni Made Sugiarti (Diamond Director) yang menjalankan bisnis Oriflame secara offline maupun online. Dan lewat komunitas ini misi kami adalah membuat semua orang yang tergabung di grup m3-network menjadi sukses.
38.                      Apa itu tutup poin?
Tutup poin biasanya dilakukan jika dalam 1 periode catalog anda mengejar target baik poin pribadi atau poin grup. Tutup poin adalah istilah saat anda melakukan order di akhir bulan saat akhir periode catalog.

39.                      Oriflame asalnya dari mana?
Oriflame berasal dari SWEDIA

40.                      Berdiri dari tahun berapa?
Oriflame berdiri tahun 1967 di swedia dan tahun 1986 di Indonesia.

41.                      Apa saja jenis produk yg dijual oriflame?
Produk yg dijual meliputi skin care(perawatan kulit),make up (tata rias), toiletries,fragrance (wewangian) personal care product dan mens corner.

3 komentar: