Minggu, 11 November 2012

tentang oriflame

KENAPA YAKIN DG ORIFLAME? KENAPA MEMILIH BERBISNIS ORIFLAME?

KENAPA YAKIN DG ORIFLAME? KENAPA MEMILIH BERBISNIS ORIFLAME?

Dari sisi bisnis, ada alasan tertentu mengapa saya memilih Bisnis Oriflame, yang disebut dengan 4P yaitu Perusahaan, Produk, Plan dan People.

Perusahaan

Oriflame didirikan di Swedia pada tahun 1967 oleh af Johnick bersaudara. Sejak saat itu, Oriflame telah berkembang memiliki:
• Penjualan tahunan 1.5 Miliar Euro
• Sekitar 3.600.000 Consultant
• 8000 karyawan
• Sekitar 1000 jenis produk
• Co-founder World Childhood Foundation.
• Global R & D Center dengan lebih dari 100 ilmuwan
• 5 unit produksi sendiri di Swedia, Polandia, Cina, Rusia dan India
• Terdaftar di Nasdaq OMX Bursa sejak Maret 2004
• Produk berdasarkan bahan-bahan alami, tidak pernah diuji pada hewan
• Operasi di lebih dari 60 negara yang mana 13 diantaranya adalah franchise

Oriflame Indonesia mulai beroperasi sejak tahun 1986. Indonesia hingga tulisan ini dibuat telah berganti presiden sebanyak 5x, menghadapi beberapa terpaan krisis ekonomi, namun… Oriflame tetap berkembang dan memiliki 13 cabang di beberapa kota besar di Indonesia.
 
sebagai sebuah perusahaan, Oriflame sudah membuktikan bahwa perusahaan ini bukan perusahaan main-main, tapi perusahaan beneran dengan produk berkualitas, sudah teruji mampu melewati krisis moneter yang pernah melanda dunia. jd tidak mungkin bangkrut, dan karir qt jg akan bertahan lama bila terus dijalani, bayangkan bila qt bekerja diperusahaan yg sedang ketar ketir akan bangkrut, jgn harap dpt rewards2 seperti di oriflame, tidak di PHK saja sudah alhamdulillah. :)

Produk

Oriflame berkomitmen menyediakan produk berbahan dasar alami berkualitas tinggi, sesuai dengan slogannya, “Natural Swedish Cosmetics”. Produk-produk Oriflame tidak diujikan kepada hewan, dan setiap bahan aktif baru dapat diluncurkan setelah minimal melalui penelitian seksama selama minimal 5tahun di laboratorium Oriflame di Stockholm, Swedia.

Oriflame menyediakan variasi produk yang beragam, sesuai dengan jenis kelamin, usia, dan berbagai jenis kulit. Dalam setiap katalog terdapat kurang lebih 800 produk yang dijual.

Secara umum Lini Produk Oriflame dibagi menjadi, 4 bagian besar:
- Skin Care
- Color Cosmetics
- Body & Hair Care
- Fragrance

Dan kini Oriflame telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Nutrishake, makanan pelengkap untuk kesehatan dan menjaga berat badan ideal.

Plan (Sistem)

Oriflame merupakan penggabungan sistem direct selling, dan multi level marketing yang membuat sistem ini sangat mudah diduplikasi dan dipelajari oleh setiap orang.

Dengan motto-nya, “Make Money Today, Fulfill Your Dreams Tommorow, penggabung kedua metode ini begitu menguntungkan para Consultant-nya.

Dengan menunjukkan katalog dan melakukan penjualan, Anda bisa mendapatkan keuntungan langsung sebesar 30% dari harga member.

Dengan mengajak orang bergabung, dan melakukan pembinaan, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dan perhargaan lebih banyak lagi.

Oriflame memiliki jenjang karir dan sistem perhitungan bonus yang jelas dan dapat dipelajari oleh setiap orang. Artinya setiap member mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih keuntungan dari Oriflame, seperti:

bonus mulai dari 30rb hingga 7 milyar
mobil gratis
perjalanan ke luar negri gratis
pengembangan diri
dll
Tentu hal ini bisa dicapai dengan kerjasama yang baik antara upline dan downline, dalam satu tim kerja sama yang saling membantu satu sama lain.

People (Network)

Oriflame menyediakan berbagai fasilitas dan pelatihan yang dapat digunakan oleh semua membernya untuk berkembang. Dari waktu ke waktu secara rutin, Oriflame mengadakan seminar-seminar pengembangan diri yang dapat diikuti oleh leader-leadernya yang memenuhi kualifikasi.
M3Network sebagai sebuah jaringan yang berkembang di Oriflame menyediakan berbagai dukungan online maupun offline untuk para consultant yang bergabung di dalamnya untuk selalu berkembang.


Saya jadi semakin yakin bahwa Oriflame bukan bisnis main-main. Saya juga tambah yakin bahwa keputusan saya bergabung di Oriflame sudah tepat. Bahwa saya sudah berada di jalur yang benar.

Saya sudah menemukan kendaraan yang tepat untuk membantu saya mencapai apa yang saya impikan dalam hidup ini.

Terlebih oriflame adalah salah satu perusahaan asing di indonesia.Kalau kita bekerja di perusahaan asing,  gajinya adalah di atas rata2 bila dibandingkan bekerja di perusahaan lokal, sekitar 10 sd 30 jutaan adalah standar. oriflame jg mengikuti role NKRI, jd  nasionalisme kita sbg warga negara tetap terjaga walalupun qt kerja di perusahaan asing. :)

Bagaimana dengan Tmn2?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar